Wisata di Danang - Vietnam


Day 8 : 7 Oktober 2015 (Part 2)

Resepsionis Vian Hotel Danang
Bus berangkat tepat waktu. Jarak dari Hoi An ke Danang hanya 30 km. Harga tiket 89.000 VND kami rasa cukup mahal, apalagi jika dibandingkan tiket bus seharga 89.000 VND dari Danang ke Hue yang berjarak 100 km. Tapi sebenarnya cukup murah jika dibanding harga tiket bus di Hoi An Express seharga 110.000 VND. Hanya bedanya bus Hoi An Express ada wifi, sedangkan dari Sinh Tourist tidak ada wifi, walau di badan bus tertulis jelas ada wifi.

Vian Hotel Danang



Pukul 14.00 kami sudah sampai di kantor Sinh Tourist Danang. Kota ini lebih besar dari Hoi An, karena pada dasarnya, Hoi An sangat bergantung kepada Danang dalam hal bandara. Seperti biasa, walaupun kami menginap 1 malam di Danang, kami sempatkan diri membeli tiket bus lanjutan ke Hue untuk keesokkan harinya yang berangkat pukul 09.15 seharga 89,000 VND.

Pham Van Dong Beach dengan latar Linh Ung Pagoda










Jarak dari kantor Sinh Tourist ke Vian Hotel sekitar 2 km, dari pada jalan kaki dengan dengan tas di punggung mendingan kami naik taksi saja, melewati Cau Song Han (Han River Bridge) yang membelah sungai Han. Vian Hotel kami pesan sehari sebelumnya via HQ hanya seharga 91.000 IDR, memanfaatkan voucher diskon. Jika teman-teman mau bisa download aplikasi HQ di sini dengan memasukkan kode YLIMP pada menu redeem voucher untuk mendapatkan potongan harga sebesar 200.000 VND atau 130.000 IDR.

Pham Van Dong Beach






Sampai di hotel, saatnya puas-puasin mandi apalagi ada bathtubnya. Badan kayaknya kucel banget setelah perjalanan panjang semalaman . Setelah beristirahat (sampai lupa waktu), di mana renacana awal kami menyewa motor ke Marble Mountain dan Chua Linh Ung (Linh Ung Temple) yang dikenal dengan Lady Buddha Temple akhirnya dibatalkan gara-gara kesorean.

Cau Rong (Dragon Bridge)









Dari hotel kami berjalan ke Bai Tam Pham Van Dong (Pham Van Dong Beach) yang berjarak sekitar 1 km. Pantai tersebut cukup bersih dengan pasir halus kecoklatan yang berkilauan tertimpa sinar mentari sore. Menyusuri pinggir pantai, banyak aktivitas permainan air seperti parasailing dan jetsky di sana. Juga banyak warga setempat yang mengisi waktu dengan berolahraga di taman pinggir pantai.


Cau Rong (Dragon Bridge) beraneka warna










Dari sana kami berjalan ke Cau Rong (Dragon Bridge), jembatan dengan hiasan naga berwarna emas. Dan saat malam, lampu akan dinyalakan, membuat naga di jembatan itu terasa "hidup". 

Steamboat di samping Vian Hotel
Setelah puas di sana, kami berjalan kembali ke hotel. Cukup melelahkan. Sesampai di hotel, kami mengisi kembali tenaga kami dengan makan steamboat di dekat hotel. Harganya cukup murah. Satu porsi steamboat seafood hanya 150.000 VND, hanya saja kualitasnya tidak terlalu segar, bahkan kepitingnya sudah bau amis.







Tempat Wisata di Danang - Vietnam:
  1. Danang Museum of Cham Sculpture (HTM 40.000 VND)
  2. The Marble Mountains, terdapat lift seharga 20.000 VND untuk mengantar kita ke atas.
  3. Chua Linh Ung / Lady Buddha Temple, ikon kota Danang berupa patung Kwan Im di atas bukit  yang menghadap ke laut.
  4. Cau Rong / Dragon Bridge, jembatan dengan arsitektur berbentuk naga yang melintasi sungai Han.
  5. Bai Tam Pham Van Dong / Pham Van Dong Beach, kawasan pantai yang ramai di Danang.



<<< Prev: Day 8 (Part 1)                           Next >>> Day 9 : Menuju ke Hue



No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."