Window of The World,The Amazing Miniature of The Earth

Sabtu, 22 Februari 2014

Cuaca begitu dingin pagi ini, enggan rasanya beranjak dari tempat tidur. Jadilah acara ke Window of The World (WoW) hari ini molor dari jam yang ditentukan.

Selesai mandi, kami sarapan dulu, kemudian membeli bekal makan siang untuk dibawa ke sana, soalnya harga makanan di dalam lumayan mahal.

Area umum WoW, bisa dinikmati pengunjung tanpa tiket masuk
Dari Shenzhen University, tempat ini bisa dicapai dengan menggunakan bus maupun Metro (kereta cepat Shenzhen). Jika menggunakan Metro turunlah di Window of The World Station (世界之窗站) dan keluarlah lewat Exit J maka kita akan sampai di bangunan piramida kaca yang menyerupai museum Louvre.



Tiket masuk Wow seharga 160 CNY (Weekend)

Sampai sana sudah jam 12 siang, sayang sekali karena membuang waktu sia-sia. Padahal WoW sudah buka jam 09:00. Walaupun tutupnya sekitar 21:30, waktu akan terasa cepat jika kita ingin menikmati wahana-wahana gratis di sana, soalnya jika weekend antrian sangat panjang, untuk menikmati 1 wahana, antri bisa makan waktu 1 jam, padahal permainannya hanya 2-3 menit.

WoW dibagi menjadi delapan thema besar, masing-masing adalah The World Square, The Area of Asia, The Area of Oceania, The Area of Europe, The Area of Africa, The Area of America, The Sculpture Park, dan International Street.
Foto

Wahana-wahana di WoW yang bisa kita nikmati gratis :

Gratis dari Hong Kong, ga lihat apa itu tiket masuknya 160 CNY Menampilkan Smiley Pada Postingan
  1. Fuji 4D Cinema
  2. Cross Europe
  3. Flying Over America
  4. Greenland Underground Exploration
  5. Inca Rock Climbing
  6. Venezuela Mountain Torrent
  7. Hawaii Volcanoes
Kiri atas : Cologne Cathedral, Germany
Kanan atas : Buckingham Palace, Britain 

Atas : Eiffel Tower & Triumphal Arch, France
Bawah : Vatican City, The Niagara Falls, Eiffel Tower
Ada juga yang berbayar, seperti Colorado Adventure Rafting, Amazon Bobkart Slide, dan Indian Archery. Kawasan ini sangat luas, jika kira-kira waktu terlalu mepet, sewa saja kereta listrik di dekat pintu masuk. Bayarannya lumayan mahal, hitungannya per 1 jam. Ada yang kapasitas 1 orang, 2 orang, atau yang agak besar sekaligus untuk 10 orang jika kita perginya ramai-ramai. Bisa juga naik monorel.
Foto

Miniatur Kota Manhattan, USA
Walaupun nama tempat ini Window of The World, jendela dunia; jangan heran jika tidak ditemukan sedikitpun ciri khas atau bangunan-bangunan klasik China, karena memang tidak disediakan di sini. Ada tempat wisata khusus yang disediakan hanya berisi bangunan-bangunan ciri khas China, termasuk The Great Wall yang sangat tersohor itu di suatu tempat yang dinamakan Splendid China & China Folk Culture Villages yang akan saya kunjungi keesokan harinya.


Foto
Kiri : The Capitol, USA dengan latar Mount Rushmoore National Memorial
Kanan atas : The Acropolis of Athens, Greece
Kanan bawah : The Idyllic Sights of Windmills and Tulips, Holland


Atas kiri : The Sidney Opera House, Australia. Atas kanan : Itsukushima Shrine, Japan
Bawah : Versailles Palace, France
Malam harinya ada Evening Show pukul 19:30 di stage utama World Square. Pertunjukan yang spektakuler menurut saya, karena melibatkan efek cahaya, layar panggung 3D, dan ratusan personil. Pertunjukan berlangsung 1 jam lebih, yang selanjutnya ditutup dengan pesta kembang api (weekend) di depan Eiffel Tower.
Kiri atas : Sphinx & Pyramids of Giza, Egypt. Kanan atas : The Angkor Wat, Cambodia
Bawah : Borobudur, Indonesia





2 comments:

Tiara said...

this one! I wish i can go there someday.. rrrghhh.. no need to travel around the world to see the world... lol..

TheOnnay said...

I hope you can go to there someday.. God bless you my cute sister :p

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."