Keliling China di Splendid China, Shenzhen

Minggu, 23 Februari 2014

Pengalaman adalah guru yang baik, maka hari ini kami tidak menunda lagi untuk berangkat lebih pagi. Walaupun dingin, kami paksakan mandi dan bersiap ke Splendid China & China Folk Culture Villages. Sesuai namanya, kawasan ini dibagi menjadi dua bagian. Sebelah kiri adalah Splendid China, dan sebelah kanan adalah China Folk Culture Villages.

Gambar atas adalah contoh bagian China Folk Culture Villages
Gambar bawah adalah contoh bagian Splendid China

Splendid China berisi bangunan-bangunan klasik, pahatan-pahatan karya Chinese zaman dulu, pegunungan-pegunungan yang terkenal di China, sampai dengan The Great Wall atau tembok besar China yang terkenal sebagai tujuh keajaiban dunia. Tentunya semua hanya miniaturnya saja.

Sedangkan China Folk Culture Villages adalah perwujudan dari tradisi dan adat istiadat masyarakat yang tersebar di seluruh penjuru China, mulai dari rumah-rumah yang dibuat seperti aslinya dari daerah masing-masing, pakaian penduduk setempat, bahkan sampai kebiasaan dan cara hidup sehari-hari masyarakat setempat.

Entrance Gate
Metro (kereta cepat Shenzhen) tetap menjadi pilihan terbaik, karena masih di Luobao Line. Artinya kami tidak perlu berganti kereta lagi karena tinggal berangkat dari Shenzhen University Station ke arah Luohu station. 

Untuk sampai di tempat ini, kita cukup berhenti di OCT (Overseas Chinese Town) station, yang berjarak 1 stasiun dari Window of The World Station. Setelah keluar dari Exit D berjalanlah sekitar 30m dan kita akan melihat pintu masuk Splendid China & China Folk Culture Villages di sebelah kanan.





Timing and Ticket Price
  • Full Price : 150 CNY, berlaku untuk satu orang dewasa berumur dibawah 65 tahun.
  • Half Price : 75 CNY, berlaku untuk satu anak dengan tinggi antara 120cm-150cm; atau orang tua yang berumur antara 65-69 tahun.
  • Free Ticket : Gratis bagi anak kecil dibawah 120cm, orang-orang lanjut usia berumur 70 tahun keatas, dan penyandang disabilitas. Untuk turis yang berumur 70 tahun keatas harus ada sertifikat yang dikeluarkan oleh Senior Committee of Shenzhen.
  • Solo Annual Ticket : 450 CNY, berlaku untuk satu orang dewasa sepanjang tahun.
  • Parent Annual Ticket : 575 CNY, untuk satu orang dewasa dan satu anak dengan tinggi badan dibawah 150cm berlaku sepanjang tahun.
  • Family Annual Ticket : 825 CNY, untuk dua orang dewasa dan satu anak dengan tinggi badan dibawah 150cm berlaku sepanjang tahun.
Waktu buka adalah mulai dari pukul 10:00 sampai 21:00, Splendid China tutup pukul 18:00.
* Info harga tiket dan jam buka berdasarkan kunjungan saya pada tanggal 23 Februari 2014

Untuk area  China Folk Culture Villages, bisa kita temui banyak atraksi-atraksi sesuai dengan daerah penduduk setempat, diantaranya tarian etnik Wei, nyanyian dan tarian orang-orang Mosuo, Tibet, serta berbagai atraksi dari etnik Miao, etnik Va, etnik Yi, dan etnik Li.
China Folk Culture Villages
China Folk Culture Villages

Gambar bawah adalah Air terjun yang ada permainan flying fox
Di areal air terjun kawasan China Folk Culture Villages ada permainan flying fox yang bernama Derung's Sliding. Hanya saja kita harus membeli tiket seharga 10 CNY untuk menikmati wahana tadi. Cukup seru dan mendebarkan, karena kita akan dilepas dari ketinggian puncak air terjun melintasi danau dan melewati sebuah jembatan penghubung kedua sisi danau yang sejuk. Rasanya tidak rugi untuk harga 10 CNY. Recomended! Menampilkan Smiley Pada Postingan
Splendid China
Kiri atas : Shaolin Monastery, Henan. Kanan atas: Leshan Giant Buddha Statue, Sichuan
Kiri bawah : Feihong Pagoda, Shanxi. Kanan bawah : Penampakan
 
Menampilkan Smiley Pada Postingan

Kiri atas : The Great Wall. Kanan atas : The Imperial Garden, Beijing.
Kiri bawah : Jiayu Guan Pass, Gansu.  Kanan bawah : Terra Cotta Warriors and Horses, Shanxi

Kiri atas : The Imperial Palace, Beijing.  Kanan atas : The Imperial Summer Mountain Resort, Hebei
Kiri bawah : Bounteous Mercy Forever Shines. Kanan bawah : New Summer Palace, Beijing 

Kiri atas : The Imperial Summer Mountain Resort, Hebei.  Kanan atas : Tengwang Pavilion, Jiangxi
Kiri bawah : Water Villages, Zhejiang.  Kanan bawah : West Lake, Zhejiang
Horseback Battle Field
Ada satu atraksi kolosal yang jangan dilewatkan kalau ke sini, Battle on Horseback show Golden Spear Dinasty. Kisah tentang pertempuran berkuda yang sangat menarik, melibatkan ratusan personil dan pasukan berkuda berlatarkan kisah klasik pertempuran yang dimenangkan oleh 40.000 pasukan melawan 400.000 pasukan. Pertunjukan ini sehari  sebanyak dua kali pada pukul 14:00 dan 16:00. Tidak perlu membayar untuk menyaksikan show ini, datanglah lebih awal agar mendapatkan tempat terbaik di tribun yang cukup besar. Di areal seluas 2 ha ini kita akan disuguhkan atraksi berkuda yang sangat menarik.


No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."