Avenue Star, The Peak, Madame Tussauds, & Hong Kong Park

Selasa, 24 Februari 2014

Mustahil rasanya bagi saya untuk bangun pagi hari ini, mengingat kondisi badan yang harus fit buat perjalanan kami. Percuma tubuh dipaksa terlalu keras, karena kecapekan dan kurang tidur, tidak menutup kemungkinan sakit. Tentu tidak lucu jika sisa liburan kami harus dihabiskan di RS Hong Kong.
Menampilkan Smiley Pada Postingan
Setelah mandi dan berkemas, kami berangkat sekitar pukul 11:00, tujuan awal adalah Avenue Star, sejenis Hall of Fame di Hollywood, USA. Dari Mirador mansion, kami hanya perlu menyeberang jalan untuk sampai di MTR Tsim Sha Tsui station, yang persis terletak di depan kami. Tidak perlu naik MTR, karena kami hanya perlu memasuki subway Tsim Sha Tsui station, dan keluar melalui Exit J2 untuk sampai ke Avenue Star, di dekat situ juga terdapat Hong Kong Space Museum, dan Hong Kong Museum of Art. Musium bukanlah rencana untuk kami kunjungi hari ini, karena walaupun tiket masuk hanya sekitar 10 HKD, kami lebih memilih hari rabu karena semua musium di Hong Kong gratis masuk tiap hari rabu.

Avenue Star

Keluar dari Exit J2, putar balik, lewati sebuah hotel (saya lupa nama hotelnya)Menampilkan Smiley Pada Postingan  dan belok kiri maka kita akan sampai di Avenue Star, walking street yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain gratis, tempat ini mempunyai pemandangan yang menakjubkan ke arah selatan Hong Kong yang dipisahkan oleh laut. Jika cuaca cerah dan tidak terhalang kabut, malam harinya kita bisa menyaksikan atraksi cahaya yang menakjubkan, dikenal dengan Symphony oh Lights yang sangat indah.

Puas berfotoria dengan patung Bruce Lee, aktor Kungfu yang sangat terkenal sampai ke perfilman di USA di tahun 50-60an, dan melihat-lihat cetakan telapak tangan aktor dan aktris Hong Kong terkenal lainnya yang diletakkan di sepanjang jalan, kami segera kembali ke Tsim Sha Tsui station menuju The Peak, yaitu bukit yang dapat dicapai menggunakan rel kereta khusus bernama The Peak Tram, kereta yang berjalan di rel menanjak dengan sudut kemiringan sekitar 45 derajat.

Dari MTR Tsim Sha Tsui station, kami menuju ke MTR Central station. Keluar dari Exit J2, berjalan sesuai papan petunjuk arah The Peak, maka sampailah di stasiun tram yang akan membawa kami ke The Peak.

The Peak Tram Station

Harga tiket two ways, sebesar 40HKD jika menggunakan octopus card, pergi seharga 28HKD, dan pulangnya hanya 12HKD. Kami tidak menggunakan octopus card, karena kami lebih memilih membeli combo package seharga 250HKD, berupa tiket two ways + tiket masuk ke Madame Tussauds yang terletak di The Peak itu sendiri.

Tiket Two Way Tram The Peak

Ada juga combo yang lebih lengkap seharga 285HKD, berupa tiket two ways + Madame Tussauds + Sky Terrace 428. Dinamakan Sky Terrace 428 karena temapat ini terletak diketinggian 428 meter dari permukaan laut, sehingga menjadikan Sky Terrace 428 ini menjadi titik tertinggi di Hong Kong.
Dari sini kita bisa melihat pemandangan Hong Kong yang menakjubkan dengan sudut pandang 360° jika cuaca cerah. Sayangnya, pas kami ke sana, cuaca agak berkabut.
The Peak

Tiket MT HKG, Dapat diskon 20% di MT BKK

Jika beli terpisah, harga tiket masuk Madame Tussauds 225HKD, dan Sky Terrace 40HKD (Mulai 1 Maret 2014 harga Sky Terrace 45HKD).
Tentu saja jika kita berniat masuk ke semua tempat tersebut, kita ambil paket lengkap seharga 285HKD, karena akan menghemat 20HKD.
 Menampilkan Smiley Pada Postingan
Saat itu ada promo dari Madame Tussauds Hong Kong berupa potongan diskon 20% jika mengunjungi Madame Tussauds Bangkok dengan menunjukkan tiket masuk Madame Tussauds Hong Kong.

Madame Tussauds, The Peak Hong Kong

Jika waktu memungkinkan jangan lupa kunjungi Hong Kong Park, yang terletak tidak jauh dari stasiun tram The Peak
Jika menggunakan MTR, turunlah di stasiun MTR Admiralty, keluar dari Exit C1. Tinggal ikuti petunjuk papan petunjuk di jalan raya.

Hong Kong Park

Hong Kong Park merupakan taman untuk umum yang diresmikan pada tanggal 23 Mei 1991 oleh Sir David Wilson, Gubernur Hong Kong saat itu.

Taman seluas 8 hektar (80.000 m²) ini memiliki fitur utama The Edward Youde Aviary ( (尤德 观鸟 园) yang merupakan kandang burung terbesar di Hong Kong. Aviary seluas 3.000 m² ini dibangun di atas sebuah lembah alami di sudut selatan Hong Kong Park.
The Edward Youde Aviary dibuka untuk umum pada bulan September 1992 dan dikelola oleh Dewan Kota Hong Kong. Aviary terbesar di Hong Kong, bahkan terbesar di Asia Tenggara ini dinamai sesuai nama Gubernur Hong Kong periode 1982-1986, Sir Edward Youde.
Hong Kong Park

Selain itu, taman ini juga memiliki The Flagstaff House Museum of Tea Ware, Hong Kong Centre Visual Arts, air mancur, kolam lily, Garden Plaza, Tai Chi Garden, dan taman bermain anak-anak. Semua fasilitas dalam taman dapat dinikmati dengan gratis.
The Edward Youde Aviary, Hong Kong Park

Tips:
Untuk memperoleh voucher hotel 130.000 IDR, silahkan download aplikasi HQ di sini, kemudian masukkan kode YLIMP pada menu redeem voucher pada aplikasi yang sudah diunduh tadi. Kode YLIMP hanya bisa digunakan jika download aplikasinya melalui link yang saya tautkan tadi.

1 comment:

diarysivika said...

Jadi ingat waktu liburan di Hongkong kemarin :)

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."