Catatan Liburan ke Hongkong, Shenzhen, Macau

            Berawal dari promo Jetstar, buy 1 get 1 free pada tanggal 18 Mei 2013 saya akhirnya membeli tiket ke Hongkong untuk tanggal 18 Februari 2014 s.d. 1 Maret 2014 seharga 3,2jt return tiket untuk 2 orang, buat saya dan istri. Lumayan hemat bajet buat makan :p
Walaupun masih lama berangkatnya, tapi ada baiknya juga buat mengumpulkan duit dulu. Masalahnya cuma satu, harus transit di Singapore dulu. Artinya akan bikin capek dijalan dan pengeluaran makan di Changi yang harganya lumayan mahal. Mana waktu kurs kena mahal banget karena rupiah sedang anjlok. 1 SGD = 9700 IDR 

Satu set Cukut/Bakut seharga $ 9,5 SGD di Terminal 2 Changi International Airport

Nasi Padang yg rasanya ga Padang sama sekali di Terminal 3 Changi. Kiri $5 SGD, kanan $7,5SGD

Tambah lemas lagi ketika akhir tahun dengar berita Tigerair Mandala ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Hongkong tanpa harus ada transit dengan promo yang lebih murah, dan tidak harus Buy 1 get 1 free.
Promo Tigerair Mandala saat itu adalah "Perginya bayar, Pulangnya dibayarin" dengan harga tiket PP sekitar Rp1.500.000 per orang. 
Kata-kata orang bijak, "Tidak ada gunanya menyesali apa yang telah terjadi", jadi saya berusaha optimis walaupun harus transit 1 malam di Singapore waktu pergi, dan transit 1 malam lagi waktu pulang.
Maka dari itu, saya mulai rajin browsing apa yang bisa didapat di Changi International Airport selama waktu transit itu. Senang sekali setelah mengetahui ada Free Singapore Tour bagi yang transit minimal 5 jam di Changi. Saya malah transit 13 jam lebih, tapi sayang sekali jadwal pergi saya tidak memungkinkan ikut tour, karena saya sampai di Changi hampir jam 8 malam waktu setempat. Sedangkan tour paling terakhir pukul 18.30 dan harus mendaftar minimal 1 jam sebelumnya. Besok paginya saya harus berangkat pukul 09.45, padahal tour paling awal berangkat pukul 09.00. Selain pagi, ada juga tour siang dan sore masing-masing pukul 11.30, 14.30, dan 16.00. Tiap tour berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Jadi saya hanya bisa mengikuti tour waktu pulang, yang namanya City Lights Tour pukul 18.30

Untuk acara Free Singapore tour yang saya ikuti akan saya posting berikutnya. Sampai jumpa. :)
Ciaoooo....


No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."