Welcome to Shenzhen, Mainland China

Jumat, 21 Februari 2014
15:00-23:00

Tiba di Luohu, suhu agak dingin, sekitar 11 derajat celcius. Setelah puas melihat-lihat sekeliling Luohu Port, kami naik Metro ke tempat yang dijanjikan bersama Ati, teman kami yang kuliah di Shenzhen University.

Pintu masuk/keluar Metro stasiun Luohu (panah merah)

Metro Luohu station terletak di bawah tanah (subway), tidak susah menemukannya, karena banyak petunjuk di sana, tinggal diikuti saja. Jika kita keluar dari Luohu Port, berjalanlah terus ke tengah lapangan, di sana ada pintu masuk/keluar subway Metro.

Metro Shenzhen terdiri dari lima jalur/line, yaitu Luobao Line, Shekou Line, Longgang Line, Longhua Line, dan Huanzhong Line. Karena tujuan saya adalah Shenzhen University,  maka dari Luohu saya naik Luobao Line, dan tidak perlu pindah ke line yang lain lagi.
Rute Shenzhen Metro System
Setibanya di dorm teman, kami langsung mencari makan. Harga makanan di Shenzhen lebih murah dibandingkan Hong Kong. Kita makan dekat komplek universitas, banyak sekali gerai makanan yang tersedia di sana, harganya juga tidak terlalu memberatkan.



Makanan di Shenzhen

Korean Kimchi Hotpot 28CNY (porsi 2-3 orang)


Rice with Taipei Barbecued Pork 20CNY


Spinach with Sesame Paste 10CNY (Enak banget)
Acara dilanjutkan dengan keliling-keliling area sekitar Nanhai Avenue, belanja buah, sosis, udang rebon kering. Harganya murah-murah lho cyn. Menampilkan Smiley Pada Postingan
Pulang dorm tidur, besok paginya mau lanjut ke Window of The World Menampilkan Smiley Pada Postingan

No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."