Ahok: Bulan Depan "Business Plan" Monorel Diserahkan




Tiang-tiang monorel milik Adhi Karya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan
Foto: 
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, PT Jakarta Monorail (JM) berencana menyerahkan business plan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 15 Mei 2014. 

Dalam business plan tersebut, kata Basuki, akan tertera rencana pembangunan depo monorel seluas 200.000 meter persegi di kawasan Taman Tomang, Jakarta Barat. 

"Dia akan kasih kami. Jadi intinya kami tinggal hitung, dia mau sewa lahan kami berapa. Kalau itu cocok dengan hitungan kami, monorel akan dibangun," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (21/4/2014). 




Namun, Basuki belum dapat memastikan kapan perjanjian kerja sama (PKS) akan ditandatangani karena sejauh ini Pemprov DKI belum bisa memberikan tenggat waktu kepada PT JM untuk memenuhi syarat-syarat penanda tangan PKS. 

"Belum tahu PKS kapan. Cuma tinggal hitung sewa propertinya itu saja berapa. Nantinya PT JM akan mendapatkan keuntungan 80 persen dari penyewaan area komersial, dan untuk penjualan tiket 20 persen," tukas pria yang akrab disapa Ahok itu. 

Area komersial PT JM itu akan dibangun di setiap stasiun. Menurut rencana, setiap stasiun akan terdiri atas empat lantai, dan area komersial akan berada pada lantai 3 dan 4. Konsep area komersial tersebut akan seperti pusat perbelanjaan.
Sumber: Kompas

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Kistyarini

No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."