Kowloon Park dan Night Market

Rabu, 26 Februari 2014

Kowloon Park

Untuk menuju Kowloon Park, dari Salisbury road hanya perlu menyebrang ke Nathan Road, kemudian berjalan terus ke utara, taman ini terletak di sebelah kiri jalan, tinggal ikuti papan petunjuk di sepanjang jalan. Jika menggunakan MTR, turunlah di stasiun Tsim Sha Tsui dan keluar dari Exit A1.
Tempat ini merupakan sebuah taman publik yang besar di Tsim Sha Tsui, yang memiliki luas 13,3 hektar (33 acre). Taman ini bisa diakses dari 4 jalan besar, karena terletak di tengah-tengah Nathan Road di timur, Haiphong Road di selatan, Canton Road di barat, dan Austin Road di utara.
Dulunya taman ini adalah barak Angkatan Darat Inggris yang dikembangkan menjadi taman yang secara resmi dibuka pada tanggal 24 Juni 1970 oleh Gubernur Hong Kong, Sir David Trench. 
Taman ini dilengkapi dengan 4 kolam renang yang berada di dalam ruangan, salah satunya standar Olimpiade. Dan 3 kolam renang di luar ruangan yang diperuntukkan bagi umum.

Kowloon Park
Menurut saya yang unik dari taman ini adalah Avenue of Comic Stars, terlepas banyak bagian yang sangat menarik dan indah yang bisa kita nikmati di sini.

Avenue of Comic Stars terletak di pintu masuk taman di Park Lane Shopper's Boulevard, Nathan Road.
Terdapat 24 fitur patung-patung karakter komik lokal tahun 60-an sampai yang terbaru. Juga 10 cetakan  tangan komikus lokal di sepanjang jalan 100 meter yang terbuat dari perunggu. Unik.

Selain itu banyak tempat-tempat lain yang bisa diexplore di Kowloon Park ini. Silahkan dijelajahi sendiri kalau punya banyak waktu di sana, karena taman ini sangat luas.

Hari mulai senja, kami harus menuju Temple Street, atau yang biasa dikenal dengan Night Market, pasar malam yang terkenal murah untuk belanja oleh-oleh.




Night Market di Temple Street

Dari Kowloon Park, Temple street bisa dijangkau dengan jalan kaki ke arah utara sambil menikmati suasana di sekitar Nathan Road.
Jika menggunakan MTR, turunlah di stasiun Yau Ma Tei dan keluar dari Exit C, putar balik susuri Man Ming Lane, kita akan melewat pertigaan pertama Arthur Street, di pertigaan kedua di sebelah kiri itulah Temple Street, salah satu pasar malam yang paling ramai di Hong Kong, selain Ladies Market di Mongkok.



Di sini kita bisa menjumpai berbagai jenis dagangan mulai dari kaos sampai alat-alat elektronik dengan harga murah. Tapi berhati-hatilah karena banyak alat-alat elektronik palsu di sana, salah satunya flashdisk. Jika produk yang ditawarkan sangat murah dan tidak masuk akal, hindarilah karena alat-alat yang dijual tidak boleh dicoba. Carilah tempat yang boleh mencoba alat-alat yang akan kita beli, biarpun lebih mahal sedikit, yang penting barangnya bisa dipakai. Sebagai info, flashdisk 4GB dengan harga dibawah 20 HKD bisa diidentifikasikan palsu. Soalnya saya sendiri kena tipu, walaupun sebelumnya sudah waspada.

Selain itu, banyak ahli nujum (ahli ramal nasib) dekat Tin Hau Temple. Jangan membayangkan mereka sebagai sosok tua peyot yang dengan khusyuk meramal, karena banyak diantara mereka masih muda baik cewek maupun cowok berumur antara 20-30an, dengan gadget canggih di tangan.
Mau coba? Silahkan saja.... Resiko tanggung sendiri ya.
Menampilkan Smiley Pada Postingan


Tips:
Untuk memperoleh voucher hotel 130.000 IDR, silahkan download aplikasi HQ di sini, kemudian masukkan kode YLIMP pada menu redeem voucher pada aplikasi yang sudah diunduh tadi. Kode YLIMP hanya bisa digunakan jika download aplikasinya melalui link yang saya tautkan tadi.


No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."