Harta Kekayaan Jokowi




SOLO - Total kekayaan Wali Kota Solo, Joko Widodo yang kini mencalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta mengalami peningkatan jika dibandingkan kekayaannya pada tahun 2010 lalu.
Hal ini terungkap saat Rekapitulasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Cagub yang diusung PDIP dan Gerindra tersebut di Loji Gandrung Solo, Selasa (5/6/2012).
Harta kekayaan eksportir mebel tersebut mencapai Rp 27.255.767.435 meningkat jika dibandingkan kekayaan yang dimiliki pada tahun 2010 lalu yang sebesar Rp 18.469.690.500.
Dengan demikian, kekayaan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut meningkat hingga sekitar Rp 8,775 miliar. Selain itu, Jokowi juga mempunyai kekayaan dalam wujud valuta asing sebesar 9876,23 US Dolar.


Menurut Jokowi, total harta kekayaannya meningkat sebagian besar karena kenaikan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) tanah dan bangunan yang dimilikinya.
"Hampir 90 persen dari situ (kenaikan NJOP tanah dan bangunan)," kata Jokowi. Selain itu dia juga mengakui ada sejumlah aset tanah dan bangunan yang ia jual.
Jokowi meminta calon Gubernur DKI Jakarta yang lain juga harus transparan mengenai jumlah harta kekayaan mereka.
Sumber: Tribun

No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."