Ahok Sesalkan Penolakan Mahasiswa ITB Terhadap Jokowi




Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hendak memberikan kuliah umum di ITB, Bandung, Kamis (17/4/2014). Kedatangan Jokowi disambut unjuk rasa dengan diwarnai kericuhan. Foto: Fabian Januarius Kuwado
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyesalkan aksi penolakan sekelompok mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dalam kunjungannya Kamis (17/4/2014). Apalagi, kata dia, Jokowi bukan datang dalam kapasitasnya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

"Masak Gubernur DKI datang untuk urusan penandatanganan MoU, dan yang ngundang rektor malah ditolak," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (21/4/2014).



Meski enggan menduga-duga tentang adanya keterlibatan politisi lain dalam aksi tersebut, yang pasti, Basuki menilai aksi tersebut sangat berbau politis. "Tolak politisasi kampus tapi yang nolak juga (mem)politisasi kampus," ucapnya.

Penolakan terjadi saat Jokowi hendak datang untuk menghadiri undangan Rektor ITB Akhmaloka, dalam rangka penandatanganan nota kerja sama antara Pemda DKI dengan ITB dalam hal pencanangan Bandung sebagai smart city yang juga melibatkan DKI Jakarta.

Selain itu, Jokowi sebenarnya juga direncanakan akan menghadiri kuliah umum di depan para mahasiswa.

Sumber: Kompas

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Ana Shofiana Syatiri

No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."