Rute Perjalanan Pesawat Kepresidenan RI Sebelum Tiba di Jakarta

Jakarta - Pesawat Boeing Business Jet (BBJ)-2 Kepresidenan Indonesia menempuh rute panjang sebelum tiba di Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. 'Si Biru' sempat singgah ke empat wilayah selama empat hari.

(Foto: Detik.com)
Berdasarkan keterangan dari pembawa acara penyambutan di Halim, Kamis (9/4/2014), pesawat seharga US$ 91,2 juta itu terbang dari AS sejak 7 April 2014, dimulai dari Delaware menuju Wellington, lalu dilanjutkan ke Sacramento.

Keesokan harinya, burung besi itu lepas landas ke arah Honolulu. Baru pada tanggal 9 April, pesawat berangkat dari Honolulu ke Guam dan baru terbang menuju Halim hari ini.


"Perjalanan dilakukan selama 4 hari," tutur sang pembawa acara saat upacara serah terima dengan pihak Sekretariat Negara. Hadir Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Kesra Agung Laksono dan Menhan Purnomo Yusgiantoro.

Pesawat itu dipiloti oleh David dan kopilot Jean. Di dalamnya ada juga perwakilan TNI AU yakni Letkol Penerbang Firman Wirayuda, Letkol Penerbang Ali Gusman dan Peltu Suminardi.


Sumber

No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."