Inilah Kandidat Ballon d'Or 2014


Selebrasi Diego Costa usai mencetak gol bagi Atletico Madrid. Costa dikabarkan akan hengkang ke klub liga Inggris, Chelsea. 

Diego Costa digadang-gadang pantas meraih penghargaan Ballon d'Or 2014. Pemain kelahiran Brasil itu dinilai pantas menjadi kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or 2014, karena tampil mengesankan musim ini. Setidaknya hal itu diungkapkan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Selama beberapa tahun terakhir, penghargaan Ballon d'Or didominasi oleh dua nama, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun melihat penampilan gemilang Costa bersama Los Rojiblancos sejauh ini, tanpa ragu Simeone menyebut pemainnya itu sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2014.
"Costa punya tempat untuk mengembangkan diri. Dia seorang 'pemberontak' dan saya juga seperti itu. Semoga dia tak berhenti berkembang. Saat ini, ia adalah salah satu kandidat untuk memenangkan Ballon d'Or," kata Simeone seperti dikutip InsideSpanishFootbal, Kamis (17/4).
Sepanjang musim ini, Costa tidak hanya tampil memukau secara tim, namun juga individu. Pemain kelahiran Brasil itu sudah mencatatkan 26 gol dari 31 pertandingan La Liga dan mengukir 7 gol dari 6 penampilan di Liga Champions. Berkat penampilan gemilangnya itu, Atletico pun berhasil menembus semifinal Liga Champions, dan sementara memimpin klasemen La Liga Spanyol.
Penampilan apik Costa pada musim ini juga memancing klub-klub top Eropa untuk menggunakan jasanya. Sejauh ini, klub Liga Primer Inggris, Chelsea, menjadi klub yang paling serius mendatangkan pemain 25 tahun itu. Sebab, Manajer Jose Mourinho dikabarkan kurang puas dengan kinerja striker Fernando Torres dan Demba Ba.
Ketertartikan Chelsea itu dinilai wajar oleh Simeone. "Saya rasa wajar jika Chelsea tertarik meminangnya. Mereka punya potensi ekonomi yang besar dan Costa bisa menjalani tugas dengan baik. Tapi untuk saat ini, dia milik kami," ucap Simeone.



Selain sang pelatih, pujian untuk Costa juga datang dari striker Juventus asal Spanyol, Fernando Llorente. Llorente menilai perpindahan kewarganegaraan Costa menjadi warga Spanyol akan membuat persaingan masuk timnas semakin ketat.
"Costa adalah pemain dengan penampilan yang luar biasa. Dia melakukan hal yang tidak terpikirkan dan mampu membawa Atletico memimpin di puncak klasemen. Apa yang dilakukannya patut ditiru, dia patut dikagumi," kata Llorente kepada Revista Minuto 116.
Sementara mantan striker Inggris, Alan Smith berpendapat Costa adalah salah satu striker terbaik di Eropa saat ini. “Dalam diri Costa, Atletico mempunyai salah satu striker terbaik di Eropa, di mana Chelsea tengah berusaha memboyongnya,” kata Smith kepada Sky Sports.(Dodi Esvandi)
Data Diri
Nama : Diego da Silva Costa
Tanggal Lahir : 7 Oktober 1988
Tempat Lahir : Lagarto, Brasil
Tinggi : 188 cm
Karier Klub
2006 : Braga
2006 : Penafiel (loan)
2007–2009 : Atlético Madrid
2007 : Braga (loan)
2007–2008 : Celta (loan)
2008–2009 : Albacete (loan)
2009–2010 : Valladolid
2010 – : Atlético Madrid
2012 : Rayo Vallecano (loan)
Karier Timnas
2013 : Timnas Brasil
2014 : Timnas Spanyol

Sumber: Tribun

No comments:

Do the Best

"Perbuatan baik kadang membutuhkan konsekuensi yang cukup besar. Jika Anda memutuskan untuk melakukannya, jangan pernah sesali hal itu di kemudian hari."